Tanya-jawab VNET

1. Apakah yang dimaksud dengan Ds(Daftar Single);Dg(Daftar Group);Dp(Daftar Paket);DU(Daftar Ulang) ?
Jawab:

a. Daftar Single (DS) : digunakan untuk pendaftaran satu nomor anggota baru.
Format SMSnya sebagai berkut : DS.No Agt Sponsor.Password.No agt.baru.No Pin.Nama agt baru.No HP agt baru.Kode Bank agt baru.No rek agt baru

b. Daftar Group (DG) : digunakan untuk mendaftarkan lagi dirinya sendiri, yaitu dengan nama, no hp dan no rek yang sama. Format SMSnya sebagai berikut :DG.No agt sponsor.password. No agt baru.No pin.Nama agt baru.No Hp agt baru.Kode Bank.No Rek Bank (nama agt baru, no hp agt baru dan no rek agt baru adalah dirinya sendiri).

c. Daftar Paket (DP) : digunakan untuk mendaftarkan anggota untuk 4, 13, 40, 121 sekaligus no anggota dengan mengunakan member kit paket sesuai dengan paket jumlah anggota yang didaftarkan. Format SMSnya sebagai berikut : DP.No agt sponsor.password.No agt baru (No agt master dari member kit paket).No pin.Nama agt baru.No hp.Kode Bank.No Rek Bank

d. Daftar Ulang (DU) : Daftar ulang keanggotaan yang hagus. Yang berhak mendaftar ulang keanggotaan yang hangus adalah sponsor langsungnya. Apabila setelah 3 bulan tidak didaftar ulang oleh sponsor langsungnya, maka sponsor diatasnya bisa mendaftar anggota yang hangus tersebut. Format : DU.No Anggota Sponsor.Psw.No Anggota Hangus.No Anggota Baru.Pin Anggota Baru.Nama Anggota Baru.No HP Anggota Baru.Kode Bank.No Rekening Bank

2. Untuk pendaftaran anggota baru bisa melalui media apa saja?
Jawab:

Ada 2 media yang bisa digunakan untuk pendaftaran anggota, yaitu :
a. SMS (kirim ke sms center pendaftaran 08159244007/08170449007)
b. Web (melalui www.klikvnet.com) di menu Register, Register Anggota
Baru
c. Via menu Vnet Mobile

3. Apa yang dimaksud dengan reply error saat pendaftaran anggota?
Jawab:
a. No Hp dan No Anggota Tidak Sesuai
Kesalahan pasti ada di sponsor. No hp yang digunakan untuk melakukan pendaftaran anggota tidak sesuai dengan yang terdaftar di Vnet
b. Pendaftaran Gagal, Nomor Anggota Tidak Terdaftar
Hal ini terjadi bila sponsor salah mengetikkan nomor angggota baru. Cek pengetikan nomor anggota baru anda bila sudah benar silahkan hubungi customer service kami
c. No Anggota dan Password Tidak Sesuai
Kesalahan pasti ada di sponsor. Password yg diketik oleh sponsor salah. Pendaftaran harus diulang kembali dgn menulis password yg benar.
d. Pendaftaran Gagal,No anggota Sudah Terdaftar
Hal ini terjadi karena mungkin sponsor dan anggota baru belum mendapat reply berhasil pendaftaran sehingga sponsor mencoba mendaftarkan kembali padahal pendaftaran sdh berhasil.
e. Pendaftaran Gagal, No Rekening Harus Sama dgn Yg Didaftarkan
Reply pendaftaran spt ini didapat saat anggota melakukan pendaftaran GROUP(DG) namun no rek yg didaftarkan tdk sama dgn yg didaftarkan pada pendaftaran pertama kalinya. Mungkin
juga saat pengetikan no rek pd pendaftaran pertama kali ada spasinya.

4. Bank apa saja yang bisa digunakan untuk bergabung dengan Vnet Club?
Jawab:

Bank yg bisa digunakan:
a. BCA : Bisa melalui ATM, setoran Tunai,nanti akan mendapatkan No Validasi( 7 Digit belakangnya Huruf T).Selain melalui setoran tunai juga bisa melalui Internet dan SMS Banking

b. Mandiri : Hanya bisa melalui ATM, Tidak bisa melalui Setoran Tunai/Internet/Sms banking.

c. BRI : Hanya bisa melalui ATM, Tidak bisa melalui Setoran Tunai/Internet/Sms banking.

d. BNI : Hanya bisa melalui ATM dan Sms banking, Tidak bisa melalui Setoran Tunai

e. Lippo : Hanya bisa melalui ATM, Tidak bisa melalui Setoran Tunai/Internet/Sms banking.

f. Danamon : Hanya bisa melalui ATM, Tidak bisa melalui Setoran /Internet/Sms banking.

g. NISP : Hanya bisa melalui ATM, Tidak bisa melalui Setoran Tunai/Internet/Sms banking.

5. Apa yang dimaksud dengan DU (Daftar Ulang)?
Jawab:

Daftar Ulang ( DU ) adalah untuk mendaftarkan anggota yg telah hangus. Yang bisa mendaftarkan adalah sponsor langsungnya.



6. Bagaimana cara mendaftarkan DU (Daftar Ulang )!
Jawab:
a. Harus membeli memberkit baru terlebih dahulu
b. Format smsnya:
DU.No Anggota sponsor.Password.No Anggota Hangus.No Anggota Baru.Pin.Nama.No Hp.
Kode Bank.Rek Bank
Kirim : 08159244007 atau 081704490


Deposit Anggota


1. Deposit vnet dapat dilakukan melalui :
Jawab:
a. BCA a/c 4943005501 a/n PT ERATEL MEDIA DISTRINDO
b. Mandiri a/c 1210004323741 a/n PT ERATEL MEDIA
DISTRINDO
c. BRI a/c 033201000431305 a/n PT ERATEL MEDIA DISTRINDO
d. BNI a/c 0114501099 a/n PT ERATEL MEDIA DISTRINDO
e. Lippo a/c 54730100001 a/n PT ERATEL MEDIA DISTRINDO
f. Danamon a/c 67912626 a/n PT ERATEL MEDIA DISTRINDO
g. NISP a/c 573800006989 a/n PT ERATEL MEDIA DISTRINDO
h. Kantor POS online

2. Kapan saja transfer deposit bisa dilakukan ke Rekening PT Eratel Media Distrindo?
Jawab:

Transfer deposit bisa dilakukan pada jam kerja:
a. Hari Senin s/d Jumat jam 08.30-15.00 dan
b. Hari Sabtu jam 08.30-12.00.
c. Hari Minggu/Libur diproses pd hari kerja. Transfer deposit lewat
dr jam yg ditentukan akan diproses keesokan harinya.

3. Apa yang harus dilakukan setelah melakukan transfer deposit ?
Jawab:

Anggota harus melakukan konfirmasi melalui sms dgn format sbb:
a. Melalui ATM: VNET (spasi) SA.No agt.Password.Nominal.No hp
b. Melalui Setoran Tunai Dari BCA:
VNET (spasi) ST.No agt.Password.Nominal.No validasi.No
Hp.Tgl transfer (melalui setor tunai)

Kirim ke 08558817000 atau 08170217000

4. Apakah perlu menambahkan 4 digit dr no hp untuk transfer deposit?
Jawab:

Perlu, nominal ditambahkan 4 digit dibelakang no hp agar lebih memudahkan bagian payment dalam memproses. Contoh depositnya Rp100.000,- No Hpnya 08161809024, maka penulisan nominalnya adalah 109024 dan deposit yang akan masuk bukannya 100000 melainkan 109024.

5. Apakah yg dimaksud dengan No Validasi pada Setoran Tunai dr BCA?
Jawab:
No validasi adalah 7 digit sebelum huruf T yang tertera di sebelah kiri atas bukti setoran BCA

6. Apakah diperbolehkan Anggota transfer deposit menggunakan rekening a/n orang lain?
Jawab:
Setiap anggota yg ingin menjadi aggt vnet ataupun sdh menjadi anggota vnet tdk diperkenankan transfer deposit menggunakan rek atas nama orang lain. Setiap anggota harus menggunakan rek atas namanya sendiri agar nantinya mempermudah bagian payment dalam memproses deposit.

7. Mengapa Transfer deposit hanya bisa dilakukan pada jam kerja yg telah ditentukan dan berapa lama prosesnya?
Jawab:
Karena bagian payment juga harus menarik data dari BCA/Mandiri. Kalau dilakukan pd jam-jam
bukan jam kerja sistem dr bank seringkali offline sehingga bagian payment mengalami kesulitan
dalam menarik data tersebut. Proses deposit masuk ke deposit anggota adalah 2 jam setelah
anggota melakukan konfirmasi melalui sms.

8. Mengapa Konfirmasi deposit melalui sms itu diharuskan?
Jawab:
Konfirmasi anggota melalui sms mengenai depositnya itu nantinya akan langsung diperoleh oleh
bagian payment. Kalau memang data dr bank cocok dengan data anggota yg ada di vnet maka
deposit akan scr otomatis masuk ke deposit aggt trsbt dan tdk membutuhkan waktu selama 2 jam.

9. Apa yang dimaksud dengan Tembak Payment ( Deposit )?
Setiap anggota vnet bisa melakukan tembak deposit ke sesama anggota.Untuk saat ini akses
tersebut sudah dibukakan untuk seluruh Anggota Vnet. Biasanya akses ini digunakan untuk
anggota yg tidak mempunyai rekening. Akses ini bisa dilakukan 1x24 jam dan Deposit yg dimiliki
harus mencukupi.

Format smsnya:
P.Nominal.No Hp Tujuan.Password

Kirim ke : 085218768222 / 08176782550 / 081808309222

Atau

Format smsnya:
TD•NoAnggota•Psw•NoHpTujuan•Nominal

Kirim ke : 08558817000 atau 08170217000

10. Apa yang dimaksud dengan Voucher Deposit?
Voucher Deposit adalah alternatif dimana bisa mengisi deposit pulsa yg ada di vnet tanpa harus
harus ke atm/untuk anggota yg tdk memiliki nomor rekening.

Tersedia tiga nominal sebesar Rp.50.000, Rp.100.000, Rp. 200.000
a. Untuk nominal sbsr Rp.50.000 akan menambah deposit Rp.48.000 ( Rp.2000 utk biaya
administrasi )
b. Untuk nominal sbsr Rp.100.000 akan menambah deposit Rp.98.000 ( Rp.2000 utk biaya
administrasi )
c. Untuk nominal sbsr Rp.200.000 akan menambah deposit Rp.198.000 ( Rp.2000 utk biaya
administrasi )

Format sms nya: Vnet(spasi)va.no anggota.password.no voucher.pin

Kirim ke 08558817000 atau 08170217000

11. Bagaimana prosedur untuk melakukan Tembak Bonus menjadi deposit?
Jawab:
Anggota hanya bisa melakukan Tembak Bonus menjadi Deposit apabila :
a. Mempunyai bonus di bulan yang berjalan
b. Bonus Jaringan harus lebih besar dari bonus bulanan.
c. Minimal transfer Rp.20.000,- maksimal transfer Rp.200.000 per 1x transfer
d. Bagi anggota yang DG/DP kalau melakukan TB diambil dr per No anggota nya.

Format sms : Vnet(spasi)TB.No Anggota.Password.Nominal

Kirim ke 08558817000 / 08170217000

12. Bagaimana sistem dari vnet membaca transfer deposit yang telah dilakukan anggota ke
rekening PT.Eratel Media Distrindo?
Jawab:
a. Deposit yang ditransfer melalui ATM / Internet Banking BCA akan dibaca oleh sistem melalui
NAMA di Rekening jadi Nama yang terdaftar di vnet harus = Nama di rekening.
b. Deposit yang ditransfer melalui ATM Mandiri akan dibaca oleh sistem melalui NAMA di
Rekening jadi Nama yang terdaftar di vnet harus = Nama di rekening.
c. Deposit yang ditransfer melalui ATM BNI akan dibaca oleh sistem melalui No Rekening,
sehingga No Rekening yang terdaftar di VNET harus = No Rekening yang digunakan untuk
deposit.
d. Deposit yang ditransfer melalui ATM BRI akan dibaca oleh sistem melalui No Rekening,
sehingga No Rekening yang terdaftar di VNET harus = No Rekening yang digunakan untuk
deposit.
e. Deposit yang ditransfer melalui ATM Lippo akan dibaca oleh sistem melalui No Rekening,
sehingga No Rekening yang terdaftar di VNET harus = No Rekening yang digunakan untuk
deposit.
f. Deposit yang ditransfer melalui ATM Danamon akan dibaca oleh sistem melalui No Rekening,
sehingga No Rekening yang terdaftar di VNET harus = No Rekening yang digunakan untuk
deposit.

13. Bagaimana cara setor tunai melalui kantor pos?
Jawab:
Silakan anda datang ke kantor pos yg sudah online (mendukung fasilitas soppos) Lalu sebutkan no anggota dan no hp anda yang terdaftar di vnet ke petugas loket kantor pos tersebut.
Deposit anda akan aktif seketika (realtime), biaya Rp 3500/transfer yang dipotong oleh kantor pos dr setoran deposit anda.

14. Bagaimana Cara deposit realtime dgn menggunakan sms banking mandiri (mATM)?
Jawab:
• Silakan anda datang ke cabang Bank Mandiri terdekat
• Buka rek tabungan (bila blm punya) dan daftar SMS Banking dengan level transaksi financial (SMS01), bukan inquiry (dimana inquiry hanya bias cek saldo & rincian transaksi)
• Daftarkan no hp yg sama dengan yg anda daftarkan di Vnet
• Setelah SMS Banking anda di Bank Mandiri dapat digunakan, anda dapat melakukan transfer deposit melalui layanan SMS Banking Mndiri

15. Apa keuntungan SMS Banking Mandiri?
Jawab:
• Cara pemakaian mudah
• Bisa top up deposit kapan pun & dimana pun, sehingga anda dapat melakukan isi pulsa sampai 24jam/hari, 7hari/minggu, 365hari/tahun.
• Efisien waktu dan biaya

16. Bagaimana cara transfer via sms banking Mandiri realtime (mATM)?
• Silakan ketik TM.no anggota.password.nominal dan kirim ke 08558817000 / 08170217000
• Lalu anda akan mendapat konfirmasi untuk masukan pin sms banking mandiri anda
• Setelah terima sms dari Bank Mandiri, anggota juga akan menerima sms dr vnet
• Biaya Rp 2300/1x transfer deposit.



Transaksi Pulsa


Lain-Lain



Bagaimana proses transaksi pulsa masuk ke nomor tujuan?
Jawab:
Proses pengisian pulsa masuk ke no tujuan langsung diatur secara otomatis oleh setiap provider.
Bila Provider tidak sedang mengalami gangguan teknis, pulsa akan masuk dalam hitungan detik.

2. Bagaimana format sms untuk bertransaksi pulsa?
Jawab:
i.kode produk.no tujuan.password

Kirim ke: 085218768222 / 081808309222 / 08176782550

3. Bagaimana dengan transaksi pulsa yang telah lewat dari 1x24 jam belum masuk ke no
tujuan dan tidak ada reversalnya?
Jawab:
Anggota bisa menghubungi Customer Service agar transaksinya bisa di support ke pusat untuk
mendapatkan proses Reversal.

4. Apa yang dimaksud dari proses Reversal?
Jawab:
Proses Reversal ada 2 macam:
a. Reversal Otomatis:
Transaksi pulsa digagalkan scr otomatis oleh sistem dr provider(operator) yg sdg mengalami
gangguan teknis dan saldo yg telah terpotong dikembalikan ke deposit pulsa.

b. Reversal Manual:
Reverse ini terjadi jika kami sdh mendapat data dr anggota yg transaksinya tidak masuk setelah
1x24 jam/lebih. Transaksinya akan kami support ke pusat dan akan membutuhkan waktu yg
agak lama (1x24 jam/lebih) tergantung dari data yg kami terima dari operator masing-masing.

5. Apa yang dimaksud dengan V-NET Autoreload Pulsa?
Fasilitas Pengisian Pulsa Otomaris diberika kepada seluruh Anggota V-Net yang mempunyai
Deposit dengan nominal pulsa antara 5.000 s/d 25.000. Fasilitas ini untuk memastikan seluruh
anggota aktif isi pulsa dan memenuhi kewajibannya, sehingga sistem akan bekerja dan memberikan
PENGHASILAN kepada seluruh Anggota.
a. Masa pengisian pulsa melalui Program Autoreload akan berjalan dari tanggal 16-sebelum tgl 28
setiap bulannya.
b. Member yang mendapatkan fasilitas Autoreload ini adalah member yang belum tutup point atau
belum transaksi pulsa sama sekali dalam kurun waktu tanggal 29 bulan N-1 hingga H-1
c. Member yang menggunakan nomor pasca bayar di VNET harus mendaftarkan satu nomor
peralihan untuk autoreload dengan format SMS :
VnetRA.NoAnggota.Password.NoTujuanPengisian
Kirim ke 08558817000 atau 08170217000
d. Member yang baru terdaftar di VNET kurang dari satu bulan, tidak dikenakan Autoreload di
bulan tersebut.



Lain-Lain



Mengapa harga pulsa di Vnet lebih mahal dari harga pulsa di pasaran?
Jawab: Harga Pulsa di Vnet lebih mahal dari pasaran karena ada bonus-bonus yg harus dibagikan kepada anggota setiap bulannya.
Bisnis dr Vnet sendiri adalah Networking dan bertransaksi pulsa hanya dilakukan untuk tutup poin.
2. Apa yang dimaksud dari TUTUP POIN?
Jawab: Tutup poin : Setiap anggota diharuskan melakukan transaksi pulsa minimal 1x sebelum tgl 28 setiap bulannya ke dirinya sendiri atau ke orang yg bukan anggota vnet agar bonus bulannya dibayarkan.
3. Bagaimana Tutup Poin untuk Anggota yang menggunakan No Hp Pasca Bayar? Jawab: Untuk anggota yang menggunakan No Hp Pasca bayar tutup poinnya adalah dengan melakukan melakukan transaksi pulsa ke orang yang bukan anggota Vnet.
4. Apa yang dimaksud dengan sistem BONUS PASS UP?
Jawab: Sistem Bonus Pass Up diberlakukan apabila anggota belum merekrut 3 orang dan melakukan transaksi pulsa dalam waktu 3 bulan setelah ia bergabung di Vnet. Pada Bulan ke 4 seluruh bonusnya akan di Pass Up ke sponsor langsungnya yang telah memenuhi kewajiban sudah merekrut 3 orang anggota baru dan sudah melakukan transaksi pulsa.
5. Bagaimana cara pembayaran bonus ke anggota?
Jawab: Bonus dihitung dari tanggal 29 bulan sebelumnya sampai dengan tanggal 28 bulan tersebut, lalu di transfer antara tanggal 10 - 15 bulan berikutnya.
*
Bila bonusnya < Rp 80.000, maka akan masuk ke deposit pulsa * Bila bonusnya > Rp 80.000 kurang dari Rp 100.000, maka Rp 50.000 di transfer ke rekening sisanya masuk ke deposit pulsa. * Bila bonusnya > Rp 100.000, maka Rp 50.000 masuk ke deposit dan sisanya akan di transfer ke rekening. 6. Apakah perbedaan dari akses ke 3833 dan 08558817000 / 08170217000? Jawab: a. Akses ke 3833 akan dipotong Rp.1000,- dari pulsa hp anggota b. Akses ke 08558817000 / 08170217000 akan dipotong Rp.500,- dari bonus anggota di bulan bulan yang berjalan dan 350,- dr pulsa hp anggota 7. Akses apa saja yg tidak dipotong dari bonus? Jawab:
Akses ke 08558817000/08170217000 yang tidak dipotong bonus:
• Pengisian Voucher deposit
• Kirim complain (bisa juga ke 3833)
• Konfirmasi Deposit(Sa/St)
8. Mengapa saat ini setiap bertransaksi pulsa sudah tidak mendapatkan Bonus Penjualan Langsung ( BPL )?
Jawab:
Per 29 Mei 2006 bonus BPL (Bonus Penjualan Langsung) tidak dimasukkan sebagai bonus lagi tetapi diambil langsung oleh setiap member dengan perhitungan (selisih harga jual-harga jual modal sesuai daftar harga V-net Club)
9. Apa saja yang menjadi persyaratan untuk menjadi distributor?
Jawab:
Syarat-syaratnya:
a. Harus ada ruang untuk presentasi
b. Line Telepon + Fax c. Internet
d. Pembelian memberkit pertama kali sebanyak 100 memberkit

10. Apakah bisa anggota mengganti no hp yang sudah terdaftar di vnet?
Anggota Vnet bisa mengganti no hp yg terdaftar di vnet dengan menghubungi customer service.
No hp bisa diganti kalau benar-benar no hpnya hilang. No hp yang sudah diganti akan di blocked dan tidak bisa diaktifkan kembali.
11. Jenis Hp seperti apa yang bisa digunakan untuk fasilitas sms vnet? Jenis Hp yg mempunyai fasilitas GPRS dan Java MIDP 2.0.